HarapanKU Untuk Kota Curup

sekilas

Kota Curup terletak di pegunungan Bukit Barisan yang diapit oleh dua bukit yaitu Bukit Kaba dan Bukit Daun. Kondisi iklim yang sejuk menambah nilai tambah dari faktor geografis bagi investor dalam menanamkan modalnya di bidang pariwisata. Dunia pariwisata merupakan salah satu penyumbang PAD untuk kabupaten Rejang Lebong. Banyak pariwisata menarik daerah ini diantaranya : Danau Mas Harun Bastari, Obyek Wisata Suban Air Panas, Air Terjun Kepala Curup, Batu Menangis, Kolam Renang Muna Tirta, Danau Talang Kering, Air Terjun Talang Rimbo, Masjid Agung Curup, Rumah Adat Rejang Lebong, Bendungan Musi Kejalo dan Obyek Wisata Alam “DIOBAGITE”. Modal Obyek wisata yang lumayan banyak, kami warga masyarakat sangat berharap untuk mendapatkan keuntungan dari potensi obyek wisata tersebut.

wisata

harapan

jalan

Daerah pegunungan dan perbukitan menjadi wilayah yang mewarnai kota Curup. Pemandangan yang asri menjadi obat sejenak dalam bentangan dan coretan hasil karya Tuhan ini. Namun jalan yang berkelok-kelok menjadi sedikit kendala kalau tanpa diimbangi kondisi fisik jalan yang bagus. Perbaikan jalan secara fisik menjadi harapan pertama kami dalam mewujudkan kesempurnaan keindahan alam bagi kota Curup. Penambahan rambu-rambu lalu lintas juga sangat diperlukan bagi pengguna jalan agar nyaman dan aman dapat terwujud. Jalan yang bagus menjadi sarana dalam percepatan perkembangan kota dan pertumbuhan ekonomi suatu wilayah. Dengan kondisi jalan yang bagus  tentunya akan lebih cepat berkembang terutama dari sektor pertumbuhan ekonomi dan sektor pariwisata. Kondisi ini akan dapat berpengaruh signifikan terhadap kemajuan kota Curup pada khususnya, provinsi Bengkulu umumnya.

jahat

Jalan lintas Curup – Lubuklinggau rawan kejahatan, perampasan dan perampokan kendaraan bermotor sering terjadi.  Faktor keamanan sangat penting bagi warga umumnya dan wisatawan pada khususnya. Bahkan roda perekonomian tidak akan berjalan tanpa kepercayaan yang berupa keamanan. Ini akan berdampak turunnya penanam modal yang akan berinvestasi di kota Curup. Akibat yang langsung dapat dilihat adalah turunnya lowongan pekerjaan dan meningkatnya angka pengangguran sehingga angka kejahatan semakin tinggi. Seperti lingkaran setan dalam memberantas angka kejahatan, mungkin bisa dikatakan seperti virus, karena sekali terinfeksi harus cepat diobati, kalau terlambat maka akan  menyebar dan menyebar kemudian menyebabkan kematian bagi sang penderita. Harapan kami yang kedua sebagai warga Curup adalah merasakan kenyamanan dan keamanan dengan memohon kepada pihak terkait untuk memberantas kejahatan di wilayah Curup dan sekitarnya.

kerja

Memperbanyak lapangan kerja merupakan harapan kami berikutnya dalam mengawali tahun ini. Kota Curup dengan iklim sejuk dan dingin menjadi pengantar bagi wisatawan manca negara maupun domestik untuk  tujuan melepaskan penatnya suasana metropolitan.  Kondisi iklim yang sangat mendukung tentunya akan menarik dan menjadi modal utama untuk menarik investor di bidang pariwisata. Tentulah pihak instansi terkait kami sangat berharap agar dapat mempromosikan pariwisata di Kota Curup ini agar dikenal diberbagai belahan. Ini tentu akan berbanding lurus dengan jumlah lowongan kerja yang akan terbuka dan memperbanyak kesempatan bagi warga Curup dalam mendapatkan pekerjaan.  Kesejahteraan warga tentulah menjadi prioritas utama.

Sumber:

http://www.antaranews.com

http://id.wikipedia.org/wiki/Kabupaten_Rejang_Lebong

http://erwanfirdaus.blogspot.com

Tinggalkan komentar